SELEKSI CALON MAHASISWA S-1 UNTUK GURU MADIN TAHUN 2019

Bidang Pergurag Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan tes seleksi penerimaan calon mahasiswa S-1 untuk guru madin tahun 2019 di gedung B lantai 3 Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan. Seleksi tersebut diselenggarakan pada hari Kamis 15 Agustus 2019 pukul 08.00 s.d selesai dan diikuti sebanyak 120 guru madin yang telah lulus persyaratan administrasi dari lembaga madin diseluruh kabupaten pasuruan.

Tes Seleksi penerimaan tersebut menggunakan model tes pembacaan dan mengartikan kitab Fatchul Qorib, dengan proses pelaksanaan para peserta masuk ke ruang ujian sebanyak 4 orang menuju ke tempat penguji masing-masing sesuai dengan nomor urut pendaftaran pada saat regristrasi ulang. Adapun 4 orang penguji tes tersebut adalah sebagai berikut:

1. Acmad Satibi

2. Abd. Syakur Manshur, S.Pd.I

3. Hj. Malikhatus Subkhiyah, S.Pd.I

4. Halimahtus Sa’dia, S.Pd.

Hasil dari tes seleksi tersebut akan diambil sebanyak 75 orang berdasarkan peringkat nilai tertinggi yang telah ditetapkan oleh 4 penguji dan ditempatkan ke perguruan tinggi di Kabupaten Pasuruan yang telah menjadi partner dalam program beasiswa S-1 guru madin, yaitu:  

A. STAI Al Yasini Wonorejo

Sebanyak 25 orang dengan program studi yang diambil Bahasa Arab

B. STAI Panca Wahana Bangil

Sebanyak 25 orang dengan program studi yang diambil Pendidikan Agama Islam (Tarbiyah)

C. Universitas Yudharta Purwosari

Sebanyak 25 orang dengan program studi yang diambil Bahasa Arab, Ilmu Al Quran dan Tafsir

 

No Comments

Tuliskan Komentar